Halo dunia!

Halo! Saya mantan anak alay yang dulu sering curhat di blog ini.

Berhenti menjadi alay membuat saya tidak begitu self centered seperti dulu. Malah nampaknya ada indikasi bahwa saya trauma. Beberapa waktu lalu saya datang ke pameran seni di Jogja. Teman saya menawari ‘Aku fotoin kalo mau foto sama salah satu karya.

Saya kicep.

Rasanya seperti ditawari untuk menodai diri sendiri. Padahal aslinya wajar-wajar saja. Karena karya yang dipajang memang sangat photoable. Toh banyak teman-teman saya yang berfoto. Dan menurut saya mereka tidak alay sama sekali. Tapi kalo saya yang berfoto, entah kenapa rasanya alay. Iya, masa kelam saya dampaknya sebesar itu.

Tapi sebagai warga negara Indonesia, saya punya hak untuk bersuara. Negara ini memberi kita kebebasan untuk berpendapat, seperti dinyatakan dalam UUD 1945 dalam pasal 28E ayat 3:

Setiap orang berhak atas kebebasan berserikat, berkumpul, dan mengeluarkan pendapat.

Artinya, setiap orang di negara ini bebas untuk membentuk boyband dan juga mengungkapkan opininya.

Tentu kita tidak lupa bagaimana suara rakyat dibungkam pada masa Orde baru. Bapaknya bapak saya, katanya juga pernah dipenjara pada masa itu karena opininya dianggap bertentangan dengan pemerintahan. Mengingat betapa sulitnya berpendapat pada masa itu, rasanya mubazir kalau saya diam saja padahal bersuara diperbolehkan.

lead_960

Seperti dikatakan di awal tadi, saya sedikit trauma dengan masa kelam saya. Jadi blog ini ‘insyaallah’ tidak akan bercerita tentang keseharian saya. Tapi lebih pada opini-opini mengenai topik yang saya pedulikan.

Kamu mungkin tidak peduli dengan apa yang saya pedulikan. Tapi saya yakin kamu lebih tidak peduli kalau saya bercerita tentang keseharian saya yang… ah, alay sense saya langsung bereaksi.

_______
Note: Kelar nulis ini saya langsung cari personil untuk bikin boyband. Mubazir kalo gak bikin, pasal memperbolehkan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s